Wednesday, July 23, 2008

edible image 3D



winnie the pooh & friends di hutan nan hijau segaar.

maksudnya 3 dimensi sih ya cuman berdiri, tapi imagenya ya tetep tipis :P. sejak bikin cake bicycle yang lalu, jenis cake dengan dekor seperti ini paling sering aku terima. aku seneng sekali mengerjakannya karena....sensasinya itu, loh sensasi apa siiy? ya pokoke menyenangkan sekali, karena pas kita terima gambar edible baru kita bisa mereka2 posisi gambar dan susunannya, jadi asyik gitu deh..hehe.


kungfu panda. efek tanah, gunung, bebatuan dan dedaunan menjadi backgroundnya. untuk tokoh2nya aku susun mengikuti ukuran, status [halaah maksudnya posisi mereka di film gitu hehe], jadi terbentuk dimensi yang berdasar...serieus deh.

batman, memang forever. cake aku potong2 & susun sehingga bertingkat di beberapa bagian, lalu aku susun edible image sehingga seolah setiap karakter dan logo memiliki kembaran di belakangnya dengan ukuran berbeda.


my little pony, dalam nuansa pink.

prinsip pembuatannya, potong edible image sesuai siluetnya, butuh sedikit ketrampilan agar pengguntingannya rapi. lalu berdirikan dengan bantuan cokelat leleh tebal di bagian belakangnya dan stik atau lidi dengan ukuran sesuai dengan edible imagenya. ok, masih terima tantangan untuk tokoh2 lainnya nih... -menyingsingkan lengan-