Wednesday, July 2, 2008

company cake, the big

ini adalah sebagian dari cake berukuran besar yang pernah aku buat. membutuhkan ekstra tenaga untuk mewujudkannya, selain karena ukurannya, juga teknik yang dipakai agar cake tiba di tempat dalam keadaan baik.


cake 3 susun ini untuk perayaan ultah UIC [PT. Unggul Indah Corporation] yang diselenggarakan di Hotel Hyatt Indonesia. cake ini meninggi di bagian belakangnya dengan maksud untuk menunjukkan angka 25nya kepada audience. menggunakan cake base berukuran 80 x 60cm, thema silver dipadu dengan warna putih, kuning, abu2, baby blue. [di foto ini efek silvernya tidak terlalu kelihatan]. menggunakan box berukuran 90 x 70cm, tinggi 50cm.

untuk menunjang tinggi & besarnya, cake-cake ini selalu divariasi dengan dummy cake, lebih sering aku menggunakan dummy cake untuk cake basenya.

sedangkan foto diatas, cake untuk ultah Stikom - LSPR [London School Public Relations], diameter bawah 50cm, tinggi cake 15cm [tebel bangeet :P]. menggunakan box dengan ukuran alasnya 60x60, tinggi 65cm. [btw, lagi hobby mejeng nihh, boleh yaa hehe..]
proses pengemasan juga harus diperhatikan dengan baik, box besar harus dibuat sendiri karena ukurannya yang tidak tersedia di pasaran.


sampai saat ini aku masih menyusun cake di lokasi pembuatan karena belum ada tenaga untuk menyusun dan menjaga cake di lokasi acara, jadi foto2 saat ceremony pemotongan kuenya pun aku ga punya huhuu :P tapi ga papa deh, yang penting acara berjalan lancar, aamiin.