Friday, January 19, 2007

princess aurora

memenuhi request mb linda lian yang menginginkan cake princess namun tanpa edible image. kebetulan aku baru aja beli boneka pincess aurora yang cukup bagus kualitasnya dan syukurlah requestnya tidak menetapkan siapa princess yang dimaksud, alhamdulillah, match deh, jadilah cake princess aurora ini.

cakenya terbuat dari lapis surabaya, dihias full dengan buttercream. decorating ini hanya menggunakan 2 buah spuit, yaitu spuit rumput no. 233 dan spuit polos no. 2.

stepnya sbb. :

-tutup cake dengan buttercream warna pink muda, dindingnya beri efek garis dengan menggunakan scrapper motif.
-skets bagian atasnya dengan bantuan lidi yang bersih, buat bentuk bintang. lalu tutup dengan buttercream warna pink tua dengan menggunakan spuit rumput. ikuti skets bentuk bintang tsb. sedikit modif, sisi luar bintang aku buat bentuk cembung/bulat.
-bagian atas yang masih tersisa ditutup dengan menggunakan buttercream warna hijau, masih dengan menggunakan spuit rumput.
-ulang lagi motif rumput hijau ini untuk border bawah cake.
-beri taburan bunga daisy dengan menggunakan spuit polos no. 2, buat dalam 4 warna; biru, kuning, ungu & pink dengan putik berwarna selang seling.
-pasang nama yang berultah di bagian atas dengan menggunakan fondant yang telah dicetak huruf, terakhir pasang sang princess diatasnya.