Saturday, February 15, 2014

Cookies Party... Yeaayy !


Ngomongin tentang cookies hias itu nggak bakalan ada habisnya, apalagi dengan saya..ha ha.. #ketawa sombong sekali-kali ahh :D
Bagaimana tidak, cookie cutter yang saya punyai ituu.. alhamdulillah, banyaak... sampai kalau disusun dalam ember-ember, bisa menjadi penyekat ruangan lho, beneeer..
Addict banget deh, ngga tahan kalau belanja nggak nyomot cookie cutter barang sebiji dua biji :D 

Okelah, pada akhirnya, ada suatu masa dimana cutter-cutter tersebut tidak hanya sekedar menjadi koleksi. Langsung saja dikaryakan, terutama untuk pesanan-pesanan pelanggan loyal 
Cake Miracle ^_~

Berikut adalah foto-foto cookies yang pernah saya buat untuk pesanan-pesanan dan belum pernah saya posting sebelumnya.

Gambar diatas, cookies cokelat bentuk teddy bear yang saya kemas dalam toples transparan. Hmm..  terlihat menggemaskan bukan? :)


Tea time mini cookies ini sangat cantik, saya kemas dalam tabung mika.
pasti ga  tahan untuk menggigitnya satu demi satu!


Sporty sekalii, unik dan agak jarang yaa bentuknya.. cookies ini dibentuk dengan cutter yang saya beli dari teman yang tinggal di australia. 
Keren deh ^_^


Hmm.. tapii ada masa juga dimana keahlian tangan dalam menggambar sangat ditantang, karenaa.. tidak ada cutter yang mewakili, he he.. 
Seperti cookies oggy ini, saya cetak menggunakan cutter bulat saja. 
Bisa berukuran besar (7cm) untuk bingkisan satuan seperti gambar diatas, 

 atau
berukuran lebih kecil, dicetak dengan ring cutter 3cm kemudian dikemas dalam toples transparant kemasan 1/2 kg-an.


Kemudian, cookies berbentuk hati sebagai bingkisan.
Cutter bentuk hati memang sepanjang masa dan merupakan cutter yang wajib dimiliki selain bulat. Dekorasi sederhana  saya variasikan antara fondant dan royal icing diatas cookies, hasilnya sudah menakjubkan.


Cookies dikemas dalam single pack, diberi pita sebagai pemanis,
dan siap untuk dikirim :)



Jungle series cookies, dicetak menggunakan Animal Cutter produk Wilton.
Kalau saya, alasannya senang sama cutter monkey nya, setuju?  :D


Imlek cookies, pesanan hari raya Imlek beberapa waktu lalu, menggunakan berbagai macam cutter; bulat, bulat bergerigi, lampu untuk lampion dan boy & girl.


Cookies bouquet, menggunakan cutter-cutter yang tersedia di pasaran. Bentuk yang diarrange sendiri adalah bugs untuk buket diatas, dan cincin untuk buket dibawah.




Hello Kitty Cookies,
ada beberapa variasi, kepala Kitty besar, kepala Kitty kecil dan Kitty medium setengah badan. Cantik dikemas dalam toples ataupun satuan.



Mari berkarya,

dan.. salam cookies renyah gurih legit ^_~
kalau nggak sempat bikin, pesan saja yaa :D :D



PR