Saturday, January 5, 2008

play with fondant

plastic icing diatas dipesen sama seorang temen untuk garnish atau topper pada cake yang dibuatnya, requestnya minta dibuatkan karakter oma dari fondant. kutak katik deh fondantnya, jadilah sang oma seperti ini. oh ya terakhirnya ada revisi dikit, sang oma baca buku terbuka yang terletak di pangkuannya, sayang hasil akhir tadi gak sempet kefoto :P

kadangkala memulai bikin hiasan cake menggunakan fondant alias plastic icing, rasanya bagi aku beraaaat banget, namun setelah dilakukan akhirnya bisa juga sih, dengan unsur pemaksaan dikit ^_^ seperti cake diatas aku dipaksa banget sama pemesan [halo mbak sari] walopun aku udah ampun2 bilang ga bisa bikin peselancar hihihi, yasud, demi pelanggan aku bikin peselancarnya, bismillah. begini jadinya, kado ultah buat sang ayah sekaligus mengajaknya bernostalgi saat berselancar di scarborough beach.

anyway, sesungguhnya menggunakan hiasan seperti ini ada nilai lebihnya, karena bisa disiapkan terlebih dahulu sebelum cakenya dibuat, selain itu hiasan ini mempermudah kita menghias sisa space pada cake karena karakternya sudah cukup memperkuat thema cake yang diinginkan. okelah, kayaknya patut dicoba lagi, dan....kudu tetap semangat!