Monday, September 3, 2007

when fondant meet buttercream

ini merupakan satu solusi loh, gimana bikin cake dengan hiasan fondant lutju2 tapi bisa cepet jadi, ok...dicombine aja! pertama cake ditutup dan diborder dengan buttercream, lalu beri tambahan hiasan fondant diatasnya sesuai thema yang diinginkan. kenapa siiyy mesti perlu thema? iya donk, sesederhana apapun cake yang kita buat, teteup yang namanya thema harus ditentukan sejak awal agar hiasan nggak melenceng kemana2.

oke deehhh :)

gambar diatas, cake ditutup buttercream putih, lalu diberi border buttercream warna-warni. diatasnya bertebaran kado2 mungil warna-warni yang terbuat dari fondant. sengaja cake model ini aku kirim untuk 'ngerjain' mas tag -kakakku tercinta- di ultahnya, dan alhasil dia langsung ketawa ngakak saat liat cakenya [karena menurutnya gak dia banget; dia orang yg cuek, introvert, pendiam, workaholic, super serius klo dah ngadep komputer.., eeh....dapet cake penuh kado ceria...hihihiii....]


cake kedua, ditutup dengan buttercream biru muda, lalu diatasnya diberi hiasan susunan LEGO yang terbuat dari fondant. awal mulanya agak complicated dapetin idenya, karena cake ini direquest sehari sebelumnya, 1 cake berthema lego harus bisa mewakili dua generasi; nenek 58 th & cucu 9 th. waktunya pendek, oleh karenanya kupertemukan BC dengan fondant, warna yg kupilih sky blue, dengan paduan orange & hijau, sedangkan utk lego fondant aku pilih warna2 kuat.

ok deh..... :)