Thursday, September 6, 2007

the dancing princess

untuk mewujudkan cake untuk Sacca ini, sebelumnya aku sempatkan diri 'tuk browsing dengan keyword 'barbie dancing princess', lalu mempelajarinya dengan seksama ^_^.
unsur warna, seperti biasa, sangat sulit dicapai karena terbatasnya 'daya jangkau' pewarna makanan yg ada. di karakter asli, ada unsur ungu, namun bukan ungu, pink tua ke arah magenta, lalu pink sangat muda, hmhh... -berpikir-

satu2nya cara, seperti biasa dibuat perpaduan agar warnanya 'muncul', misalnya pada cake ini warna cake base antara sisi samping dengan atasnya aku buat beda; sisi samping menggunakan ungu, atas cake menggunakan pink muda, lalu bordernya pink tua.

untuk mahkota dan baju atasnya, serta rimpel di pinggang aku menggunakan fondant. detail ukiran di dada aku menggunakan buttercream, demikian juga dengan roknya juga pake buttercream -yang supaya tersamarkan warna 'tengah'nya- maka rok aku pilih ungu muda ditimpa motif conneli warna pink kuat.

demikianlah perjalanan pewarnaannya, secara keseluruhan aku hanya mengharapkan 'miracle' dari pantulan warnanya agar mendekati karakter asli, semoga yang menerima cake ini nggak kecewa.

salam decor!