Friday, September 27, 2013

Lace and Red Roses Cake


Cake ini dipesan oleh ibu Neelam untuk ibunda tercinta. Ibu Neelam menyampaikan keinginan dekorasi pada cake untuk ibundanya, dengan memberikan contoh gambar yang diinginkan, kemudian saya modifikasi  dari design awalnya dengan tidak mengurangi kecantikannya.

Terbuat dari cake double chocolate berukuran diameter 30cm dengan tinggi cake 10cm, saya membutuhkan cake yang cukup tebal karena design lace di sekeliling cake membutuhkan cake yang tinggi. 

Cake ini saya tutup dengan fondant berwarna putih bersih, kemudian untuk lace saya gambar langsung pada cake dengan menggunakan bahan royal icing berwarna hitam. Saya menggunakan beberapa tip (spuit) antara lain no.3, 4 dan 14. Bunga rose gumpaste warna merah menyala saya letakkan diatas cake sesuai permintaan ibu Neelam.

Terakhir saya memberi tulisan ucapan yang diaplikasikan secara langsung menggunakan royal icing warna hitam.