Sunday, December 6, 2009

aglaonema -sexy pink- cake


pesanan mbak indri, cake berbentuk tanaman aglaonema dalam pot.
merupakan tantangan karena mbak indri minta dibuatkan mirip aslinya hehe. yang pertama terlintas adalah membuat helai daunnya dari edible image, karena kalau dibuat manual kurang mirip dan kurang 'hidup' menurutku. syukurlah mbak indri menyerahkan sepenuhnya padaku, sehingga aku lebih bebas berkreasi. yang pasti perwujudannya termasuk dalam kategori standing edible image, karena setiap helai daun berlapis white cokelat tebal dan dalam pelapisannya harus dibentuk efek melengkung khas daun. sebagai batangnya, aku terpaksa menggunakan kawat bunga artificial, supaya helai daun dapat 'jatuh' secara luwes.
dalam pembuatannya, aku sampai 3 kali ganti model..he he he.. sebabnya? pertama daunnya kok kurang banyak, padahal sudah menghabiskan 2 lembar edible image, segerta telp mbak indri beliau setuju untuk ditambah, trus buru2 nelpon mb ina dehh, jadi deh selembar lagi dikirim. ini cake pertama, dengan pot bulat polos dan daun yang kurang rimbun :
kedua, eeh..lha koq potnya yang bulet dengan hiasan bunga warna aqua koq retak..hwaa..karena pengen bentuknya membulat maka aku beri list pingirannya, tapi ternyata kelembaban sangat tinggi [jakarta hujan teruuuss...], sukses melorot deh listnya sehingga membebani pot utama jadi retak. ini bentuk pot kedua, masih sama dengan yang pertama, hanya saja aku beri tambahan hiasan bunga warna aqua dengan sedikit motif dari royal icing cokelat tua :

yup, nggak tunggu lama2...singsingkan lengan, aku pun segera baking lagi, ganti pot! sekarang bikin model segi 6 dengan hiasan pecahan keramik di sekelilingnya :D kali ini bentuk potnya dibuat 'aman' namun tetap cantik,

seindah aslinya ^_^