Friday, November 27, 2009

globe cake

globe cake ini adalah thema yang dipilih untuk ulang tahun ke-2 PT. Phincon.
terbuat dari cake bola berdiameter 16 cm, globe cake ini aku tutup dengan fondant marble 3 warna : biru tua, biru muda dan putih.
sebagai 5 benua besar, aku menggunakan fondant yang dilapisi edible image dan kemudian aku beri dimensi dari royal icing warna cokelat muda, cokelat tua, hijau dan putih, sedangkan untuk kepulauan kecil2 aku menggunakan fondant hijau tua serta royal icing dengan warna2 diatas.

cake bawah berukuran 26x26cm ditutup buttercream marble biru putih, dengan border atas simple bulat polos warna putih dan border bawah warna hijau.
seperti biasa, aku selalu menggunakan dekor yang simple namun, dengan pilihan warna-warna yang diperhitungkan dan cukup konsisten sesuai thema awalnya. hal ini aku maksudkan agar tetap 'menonjolkan' globe cake sebagai centre. oleh karenanya aku hanya menggunakan taburan fondant bintang dan bulat warna biru, hijau dan putih untuk mendukungnya supaya selaras sahaja ^_^

sedikit taburan silver sugar, sekedar untuk menghidupkan suasana alam semesta ini....