Saturday, June 7, 2008

special cake for mama

lagi pengen bikin cake yang beda, ceritanya pengen ada sentuhan art-nya gitu deh.. cieee...art.... makanan apa itu? hihihi. bertepatan mama mertua ultah tgl. 6 juni, ya udah deh cakenya jadi 'korban' :D :D maafkan peni ya mam :)

cakenya aku pilih cheese cake, yang mengandung cheese spread dan white chocolate di dalam adonannya. sebagai fillingnya aku tambahkan cheddar parut agar lebih 'nendang' kejunya, karena cake ini rasa cheesenya mellow.

cake ditutup buttercream warna hijau muda, buat alur2 dengan menggunakan pisau palet. tancapkan choco biscuit stick mengelilingi sebagian sisi cake. bunga mawar fondant ungu aku buat dalam 3 degradasi warna dari muda sampai tua, kemudian aku tambahkan juga bunga putih yang di'cat' warna ungu di bagian putiknya. buat batang menjulur dari fondant warna cokelat lalu kelilingkan di sekitar biscuit. tambahkan dedaunan fondant. beri efek tanah, disini aku menggunakan palm sugar.

aku potongkan kue ini buat mama, teriring doa : "semoga selalu sehat ya mam!"