Tuesday, October 9, 2007

impian peri kecil


Alhamdulillah di pertengahan bulan ramadhan diberi kelancaran pindah rumah. ada sedikit dampak negatifnya, jadi gak ada postingan baru di blog, eh... padahal bikin kueh mah teteeeup... percaya deh :P

cup cakes diatas, aku jadikan hantaran pindah rumah, khusus untuk peri-peri ketjil teman bermain AYA. duhh...jadi sedih deh, karena selama ini aku selalu 'direcokin' oleh tetangga2 kecilku, yang pasti heboh sureboh klo udah ngintip aku bikin kueh, yang ada, dari satu peri kecil bisa jadi serombongan, mereka datang melihat aktifitasku sambil berdecak kagum khas anak2 : '...ooo...bagusnyaaaaa.....' atau 'nanti aku klo ultah bikinkan ya tanteee......'

hiks -ngelap air mata-

untuk cupcakesnya aku bikinkan rasa coklat, trus ditutup dengan buttercream hijau yang merupakan hasil pencampuran antara beberapa warna sehingga menghasilkan warna hijau 'pupus' [hijau tunas daun]. cupcakes ditusuk lollypop berbentuk bunga yang udah kusiapkan 1 hari sebelumnya, lalu diberi nama masing2 penerima. nama dibuat dari fondant, dibuat warna-warni. terakhir cupcake ditaburi crystal sugar warna hijau tua.

trus, tugas aya deh yang anterin ke temen2nya ; anggi, kintan, fira, tiara, nana, salwaa, lutfia, namira, ancita, dll....

nah, klo cake yang ini, khusus untuk kak diandra & kak sarah yang kebetulan bundanya lagi ultah, jadi dibikinkan sebagai kado sekaligus hantaran pindahan aya deh ^_^ hiasannya buttercream pink, lalu fondant bebungaan, warna warni, kupu2, pake lollypop juga agar supaya match ama cupcakes hantaran.

ada ceritanya loh....

sore itu, aku kedatangan tamu diandra & sarah yang kelihatan tersenyum malu2. sang adik -sarah- yang membuka pembicaaan;

-tante peni, aku boleh pesen kue nggak?

-oo...tentu saja boleh sayang....untuk kapan sih?

- hari senin, khan bunda ulang tahun, trus kita mau kasih surprise ke bunda, mau kasih kado kue ultah. harganya berapa tante?

-ooo...bunda mau ultah yaa.....kok nanya harga siyyy?

-aku udah punya uang kok tante, udah terkumpul dua puluh ribu

-ooh uangnya udah banyak tuh, oke insya Allah tante buatkan yah. maunya kuenya seperti apa?

-pokoknya yang pink, ada bunga2nya, ada kupu2nya. yang coklat ya tante peni....

demikianlah rencana dua gadis kecil ini. niat mulia mereka sungguh membuatku terharu, ngga kusangka warna-warni kue yang aku bikin ternyata juga menjadi impian dalam angan mereka, subhanallah..... buat bunda tiwi, met ultah ya, sungguh karunia Allah memiliki dua putri cantik ini..

dan.....memori yang sangat manis buatku...

hiks -ngelap air mata lagi-