Saturday, April 7, 2007

beauty dimension of royal icing

semua pasti setudju bila hiasan pada cake ini sangat menarik hati, ehem? FYI, hiasan bunga & kupu2 pada frame edible princess aurora ini terbuat dari royal icing; terbuat dari putih telur & gula halus.

sebetulnya hiasan pada cake dekor bisa apa aja, dari coklat, plastic icing, gumpaste dll. kenapa aku pilih royal icing ini. Oho...ini ada sejarahnya.

saat join NCC aku jadi suka bikin kukis hias royal icing, nah sisanya selalu aku buang karena menurutku nggak bisa dimanfaatkan lagi. sampai ada email dari admin NCC mb'Ruri yang kasih masukan bahwa sisa RI ini masih bisa dimanfaatkan sebagai garnish pada decorating cake, akhirnya aku praktekkan.

dan... ternyata banyak disuka! terbukti, beberapa project di minggu2 kemarin, semua me-request hiasan ini, entah para pemesan yang pada kompakan atau memang royal icingnya sangat aku banget gitu loh hihi, narsis deh [padahal bikin royal icingnya asal2an banget hiks] ^_^

hiasan ini cukup match dipadu padankan dengan dekorating cake with edible image, buttercream ataupun fondant, pun dalam bermacam thema. apalagi pada edible image, wah..makin menguatkan dimensinya loh, udah kubuktikan koq..

antara lain :

five princess [fanya's birthday]--> edible image
fantasia zoo/qute hippopotamus --> fondanthappy family --> fondant cinderella [aalia's birthday] --> edible image [ loh...loh, ini project lama koq ikutan nongol? hehe ^_^]yah apa ajalah, yg penting ada buktinya.
aku gak bo'ong khan? hehe